Edit Teks dalam Javascript Disini

Kontak Form, Bank dan Kurir

ONGKIR COD

Keris Pusaka Sepuh Pamor Ulet Lulut

https://www.warisanbudaya.com/2023/03/keris-pusaka-sepuh-pamor-ulet-lulut.html
Keris Pusaka Sepuh Pamor Ulet Lulut
Harga
Brand
Keterangan
Voucher
Tampilkan Voucher
Video
Tampilkan Video Produk
Jumlah
FOTO PRODUK
DESKRIPSI PRODU
Keris Pusaka Sepuh Pamor Ulet Lulut

Rincian Keris Pusaka ini yaitu:

Nama Dapur: Tilam Upih.

Nama Pamor: Uler Lulut.

Tangguh/Era/Asal Usul: Kerajaan Mataram.

Tahun Kerajaan: Abad 14-15.

Panjang Bilah: 34,5 cm

Panjang Seluruh: 41.5 cm

Model Warangka: Ladrang Yogyakarta.

Bahan Warangka Kayu: Trembalo Kuno.


Kelebihan pada Pusaka Keris tersebut terletak pada pamornya. Pamor Uler Lulut adalah pamor langka bagi keris kuno/sepuh/tua. Uler Lulut sendiri mempunyai arti Ulat yang Jinak, dengan begitu filosofinya diharapkan pemilik keris tersebut diberi kemudahakan dalam menjinakan perasaan dan hati.

Foto Keris Pusaka Sepuh Pamor Ulet Lulut tersebut Asli Real Pict , Tanpa Editan, Barang yang dikirm 1001% dipastikan sama dengan yang di Foto, karena Stok hanya ada 1 buah saja!.

Keris merupakan Benda Pusaka yang mengandung Filosofi Spiritual, Nilai Luhur serta Makna Kebaikan untuk kehidupan dan kesuksesan manusia baik sebagai individu maupun sesama.

MENGENAL ISTILAH DASAR KERIS PUSAKA DAN BENDA PUSAKA TOSAN AJI.

DAPUR.

Dapur adalah istilah untuk menyebut sebuah nama bentuk keris pusaka, semua keris pusaka memiliki nama dapur sesuai pakemnya. Sebagai contoh KERIS DAPUR BROJOL, TILAM UPIH, NAGA SASRA, SENGKELAT, SABUK INTEN, BUTO IJO, PASOPATI, PANDAWA DAN LAIN SEBAGAINYA.

TANGGUH.

Tangguh adalah istilah untuk memperkirakan/memprediksi era pembuatan keris pusaka. Contohnya: KERIS TANGGUH MAJAPAHIT, MATARAM, TUBAN, SINGASARI, MAGETI, HB, PB, KARTASURA DAN SEBAGAINYA YANG ARTINYA KERIS PUSAKA ITU DIBUAT PADA ERA KERAJAAN TERSEBUT. Khusus untuk masalah tangguh setiap orang bisa menangguh dengan cara dan hasil yang berbeda, sehingga dalam hal tangguh yang paling penting bisa membedakan Keris Kuno dan Keris Baru {kamardikan}.

PAMOR.

Pamor adalah gambar berwarna putih yang berada di tengah bilah keris pusaka, semua keris mempunyai nama pamor. Contohnya : KERIS PAMOR UDAN MAS, BERAS TUMPAH, JUNJUNG DERAJAT, TUNGGAK SEMI, RON GENDURU, LINTANG KEMUKUS, RAJA GUNDALA DAN LAIN SEBAGINYA. KHUSUS KERIS POLOS TIDAK ADA PAMOR DISEBUT KERIS KELENG.

EKSOTERI/ISOTERI/FILOSOFI/TUAH.

Pada jaman dulu setiap keris yang dibuat mempunyai tujuan harapan dan doa dari Sang Mpu Pembuat Keris Pusaka. Misalnya Keris Pamor Udan Mas yang berarti Hujan Emas, diharapkan pemilik keris pamor udan emas selalu dekat dengan kemakmuran dan diberikan kelancaran rejeki melimpah, mengingat emas merupakan benda paling berharga di dunia sejak jaman kerajaan kuno.

Keris Pusaka Kuno adalah Barang Antik yang diburu kolektor mengingat jumlahnya tidak akan bertambah dan justru semakin berkurang, oleh karena itu Keris Kuno merupakan Aset Investasi bernilai tinggi karena semakin lama semakin langka dan harganya semakin mahal.

Keris Setengah Tuwo/Semi Tua/STW bukanlah Keris Kuno, bukan pula Keris Baru {Kamardikan}. Keris STW adalah Keris Baru yang dibuat dengan bahan besi kuno, ada pula Keris STW yang dibuat setelah era kerajaan kuno namun sudah cukup berusia sehingga dianggap semi kuno.

Keris Kamardikan adalah Keris Baru yang bisa dipesan sesuai permintaan baik bentuk {dapur} maupun pola gambarnya {pamor} serta bisa dipesan dalam jumlah banyak.

PERLU DICATAT! Bahwa Harga Keris Pusaka ditentukan dari Tangguh {tahun pembuatan}, Dapur {Bentuk}, Pamor {Motif Gambar}, Keaslian/Original {belum di modifikasi}. Harga Keris Pusaka tidak ditentukan dari EKSOTERI, ISOTERI, FILOSOFI, TUAH. Jangan sampai tertipu dengan Keris murah yang dijual mahal hanya karena cerita isoterinya.

#sanggarwarisanbudaya #warisanbudaya #kerispusaka #pusakakeris #jualkerispusaka #hargakerispusakaasli #tosanaji #bendapusaka #tombakpusaka

Keris Pusaka telah ditetapkan oleh UNESCO {United Nations Educational, Scientific and Cultural Organization} badan khusus PBB didirikan pada tahun 1945, yang mengakui bahwa Keris Pusaka Indonesia sebagai Warisan Budaya Dunia, karena memiliki nilai filosofi yang tinggi.
DATA PRODUK (tabel ini jangan dihapus)
STATUS (on / off) on
HARGA (Rp) 4850000
DISKON (% / Rp) 0
BRAND (tulis nama brand/off) off
KETERANGAN (off) off
BERAT (Gram - wajib diisi) 1000
VOUCHER (off) - format kode : harga off
YOUTUBE (off) off
3398278615030286643

Produk Terkait

Mohamad Malaysia

Mohamad Malaysia Telah Membelli Keris Pusaka

Fitriana

Fitriana Telah Membeli Minyak

Mr. Richard

Mr. Richard Telah Membeli Cincin

Supardi

Supardi Telah Membeli Patung Anoman

Form Bantuan Whatsapp

Hello! Ada yang bisa dibantu?
×
0
Total Belanja
Check Out
Total Harga ( Produk)

:

:

Ongkos kirim akan muncul setelah ongkir dipilih

Total Harga ( Produk)
Biaya ongkir: dg berat ()
Total Pembayaran:

Tulis Jalan, RT/RW & Desa saja

Tulis catatan disini untuk keterangan lainnya

Tampilkan Kupon
KIRIM
Ok